Headlines News :
Home » » Profil ASHERI

Profil ASHERI

Written By Admin on Sabtu, 19 April 2014 | 01.10

Keanekaragaman etnis, Budaya dan kekayaan alam Indonesia termasuk didalamnya berbagai metode pengobatan yang secara tradisional telah turun temurun dilakukan dan telah membuktikan efektifitasnya dalam mendukung kesehatan masyarakat. Salah satunya yaitu “Herbal” yang merupakan salah satu methode untuk mendukung kesehatan masyarakat, melalui terapi pengobatan penyakit atau perawatan kesehatan menggunakan metode efektif obat herbal termasuk perawatan herbal dan penggunaan herbal untuk kesehatan dan terapi.
Berbagai upaya pengobatan tradisional telah memberikan pilihan (alternative) kepada masyarakat sehingga orang sakit lebih mudah untuk memperoleh pelayanan pengobatan, maka beragam penyakit yang sulit disembuhkan memiliki peluang untuk dapat disembuhkan. Herbal merupakan salah satu terapi untuk mendatangkan kesembuhan, selain biayanya yang terjangkau methode ini dapat dilakukan oleh siapapun, dan tidak ada effek samping apabila dilakukan berdasarkan ilmu yang cukup.
Meningkatnya para pengobat tradisional yang lahir atas dasar kesadaran untuk membantu sesama ini perlu memperoleh dukungan, pembinaan dan perlindungan serta pengawasan yang mencakup :

1.Dukungan perijinan. Para pengobat tradisional perlu pemahaman tentang peraturan perijinan pengobatan tradisional khususnya herbalis dengan memperhatikan standar higinitas dan keamanan serta bagaimana memenuhi persayaratan peraturan mengenai perijinan pengobat tradisional herbal.
2.Pembinaan pengetahuan. para pengobat herbal atau herblis perlu disegarkan dan dikembangkan pengetahuannya sesuai hasil-hasil penelitian dan teknik pengobat yang terus menerus berkembang. Mengadakan pelatihan-pelatihan dan membuat standarisasi herbal agar para pengobat herbal atau herbalis lebih terarah dan bertanggung jawab.
3.Perlindungan hukum. Para pengobat herbal atau herbalis perlu memperoleh petunjuk untuk dapat memenuhi ketentuan hukum yang berlaku serta perlindungan hukum terhadap semua hal-hal yang berkaitan dengan pelayanan pengobatan yang diberikan, atas peraturan atau ketentuan yang berlaku yang belum atau tidak sepenuhnya dapat diikuti dalam praktek pengobatan. Pengawasan terhadap pengobatan tradisional herbal tidak terlepas dari pengawasan atas hal-hal yang menyimpang/pelanggaran terhadap ketentuan atau peraturan hukum dan kode etik yang telah ditetapkan.
Disamping untuk mendukung, membina dan memberikan perlindungan kepada para Herbalis yang telah menjadi anggota, maka Asosiasi ini juga bertujuan :
Membantu pemerintah dalam menstandarisasi dan pengembangan pengobatan herbal yang didasari dengan keilmuan dan higinitas
Membantu pemerintah dalam menapis cara-cara pengobatan yang tidak sesuai norma – norma Agama dan prinsip-prinsip budaya Indonesia.
Para  Terapis Herbalis  Indonesia  merupakan  bagian  dari  masyarakat  Indonesia yang dianugerahi bekal ilmu pengetahuan dan teknologi serta keahlian di bidang pengobatan,  yang  dapat   dimanfaatkan  sebesar-besarnya bagi kemanusiaan, peningkatan, kesejahteraan rakyat dan pengembangan pibadi warga negara Republik Indonesia, untuk mewujudkan masyarakat  yang  adil  dan makmur,  berdasarkan  Pancasila  dan Undang-undang Dasar 1945.
Bahwa Assosiasi Herbalis Indonesia  merupakan  organisasi  Profesi Terapis Herbal  di  Indonesia,  yang  merupakan  perwujudan  dari  hasrat  murni  dan  keinginan luhur para anggotanya, yang menyatakan untuk menyatukan diri dalam upaya mengembangkan profesi luhur  pengobatan Herbal di Indonesia pada umumnya dan martabat anggota pada khususnya.

Assoasiasi Herbalis Indoneisa di dirikan pada tanggal 17 Februari 2013 dan dikukuhkan dengan Akta Notaris dari Pejabat Notaris Imron di Tangerang.
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

17 November 2014 pukul 22.10

selamat siang. . .senang sekali bisa berkunjungan dihalaman yang sangat relevan ini.sukses selalu dan di tunggu artikel terbarunya tetap semangat !!!
Obat Herbal Diabetes Melitus

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | ASHERI | Asosiasi Herbalis Indonesia
Copyright © 2011. ASHERI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by ASHERI
Proudly powered by ASHERI